Download Bukti Fisik akreditasi 129 Butir SMA/MA Sesuai Sispena
- Hallo sahabat infoptkonline. sebagai persiapan untuk menghadapi akreditasi
sekolah tingkat SMA/MA maka berbagai administrasi sangat perlu dipersiapkan
agar nilai akreditasi sekolah anda mendapatkan nilai yang sesuai dengan
harapan.
Kelengkapan administrasi Akreditasi merupakan salah satu yang bisa dikatakan
penting selain dari bukti fisik yang lainnya, lengkap atau belumnya bukti
fisik akreditasi sangat berpengaruh pada hasil akreditasi sekolah yang
bersangkutan.
Ada banyak sekali Administrasi Akreditasi yang perlu disiapkan oleh sekolah
namun khusus pada postingan ini admin
InfoPtkOnline hanya akan
membagikan
Bukti Fisik akreditasi 129 Butir SMA/MA Sesuai Sispena
Instrumen Akreditasi SMA/MA disusun berdasarkan delapan komponen yang mengacu
pada Standar Nasional Pendidikan. Instrumen Akreditasi ini terdiri dari 129
butir pernyataan tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban. Jumlah Butir
dan Bobot Komponen Instrumen Akreditasi SMA/MA untuk masing-masing
komponen
Download Bukti Fisik akreditasi 129 Butir SMA/MA Sesuai Sispena
Instrumen Akreditasi SMA/MA memuat 129 butir pernyataan, masing-masing
memiliki bobot butir yang berbeda-beda tergantung dukungannya terhadap
pembelajaran bermutu. Bobot butir pernyataan terendah adalah 1, dan bobot
butir pernyataan tertinggi adalah 4.
Standar IsiBukti Fisik Poin No 1Guru
mengembangkan perangkat pembelajaran pada kompetensi sikap spiritual siswa
sesuai dengan tingkat kompetensi.
Dibuktikan Dengan Rumusan
kompetensi sikap spiritual,
Unduh File
Bukti Fisik Poin No 2Guru mengembangkan perangkat pembelajaran
pada kompetensi sikap sosial siswa sesuai dengan tingkat kompetensi.
Dibuktikan
Dengan Rumusan kompetensi sikap sosial,
Unduh File
Bukti Fisik Poin No 3Guru mengembangkan perangkat pembelajaran
pada kompetensi pengetahuan siswa sesuai dengan tingkat kompetensi.
Dibuktikan
Dengan Kompetensi Inti pengetahuan,
Unduh File
Bukti Fisik Poin No 4Guru mengembangkan perangkat pembelajaran
pada kompetensi keterampilan siswa sesuai dengan tingkat kompetensi.
Dibuktikan
Dengan Kompetensi Inti Keterampilan,
Unduh File
Bukti Fisik Poin No 5Sekolah/madrasah mengembangkan perangkat
pembelajaran sesuai dengan tingkat kompetensi dan ruang lingkup materi
pembelajaran pada setiap tingkat kelas.
Dibuktikan Dengan Perangkat
pembelajaran dikembangkan,
Unduh FileBukti Fisik Poin No 6Kepala sekolah/madrasah bersama
guru mengembangkan kurikulum sesuai dengan pedoman pengembangan KTSP dengan
melibatkan beberapa unsur: (1) konselor/guru BK, (2) pengawas
sekolah/madrasah, (3) narasumber, (4) komite sekolah/madrasah, (5)
penyelenggara lembaga pendidikan.
Dibuktikan Dengan Tim Pengembang
Kurikulum,
Unduh FileBukti Fisik Poin No 7Sekolah/madrasah menyusun K13
yang meliputi: (1) visi, misi dan tujuan, (2) pengorganisasian muatan
kurikuler, (3) pengaturan beban belajar siswa dan beban kerja guru (4)
penyusunan kalender pendidikan, (5) penyusunan silabus muatan pelajaran, (6)
penyusunan RPP.
Dibuktikan Dengan Dokumen KTSP,
Unduh FileBukti Fisik Poin No 8Sekolah/madrasah mengembangkan
kurikulum sesuai dengan prosedur operasional pengembangan KTSP yang meliputi
tahapan berikut: (1) analisis, (2) penyusunan, (3) penetapan, (4)
pengesahan.
Dibuktikan Dengan Prosedur operasional pengembangan
KTSP,
Unduh FileBukti Fisik Poin No 9Sekolah/madrasah melaksanakan
kurikulum sesuai ketentuan: (1) mengikuti struktur kurikulum, (2) penugasan
terstruktur dan kegiatan mandiri, maksimal 60%, (3) beban kerja guru dan beban
belajar siswa sesuai ketentuan, (4) mata pelajaran seni budaya, prakarya, dan
kewirausahaan diselenggarakan minimal dua aspek, (5) menyelenggarakan kegiatan
pengembangan diri dan cara penilaiannya.
Seluruh butir pernyataan Instrumen Akreditasi SD/MI merupakan pernyataan
tertutup masing-masing dengan lima opsi jawaban yaitu A, B, C, D, dan E.
Ketentukan skor setiap opsi jawaban sebagai berikut.