Cara Cek Info GTK Tanpa Login Sim PKB

Cara Cek Info GTK Tanpa Login Sim PKB - Info GTK merupakan sebuah halaman web resmi yang pemerintah sajikan dimana didalamnya menampilkan Data-data dari seorang pendidik (Guru) dan tenaga kependidikan yang tentunya sesuai dengan kondisi nyata yang sudah diimput pada dapodik.

Perbedaan data yang ada pada info GTK tentu bersar pengaruhnya kepada orang yang bersangkutan, malahan dalam beberapa masalah mengakibatkan tunjangan tidak cair atau gaji tidak sesuai atau hal lainnya, untuk itu maka kepada setiap PTK harus lebih Sering melihat Info GTK, kalau pun kita tidak ada waktu untuk mengecek Info GTK , segeralah meminta tolong kepada Operator Sekolah untuk mengeceknya.

Lantas Bagaimana jika data yang ada pada Info GTK tidak sesuai dengan data yang sebenarnya atau misalnya ada kesalahan. maka ptk yang bersangkutan segeralah menghubungi OPS sekolah masing - masing untuk memperbaiki data yang ada pada dapodik dan segera meng Sincronkan dapodiknya.

Cara Cek Info GTK Tanpa Login Sim PKB

Untuk mengecek info GTK ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu :

Cek Langsung ke Situs Resmi Info GTK

Jika temen-temen seorang guru maka temen-temen bisa menggunakan username dan pasword sim pkb untuk cek info GTK, atau juga bisa langsung mengakses ke situs / halaman resmi info GTK " https://info.gtk.kemdikbud.go.id " untuk caranya bisa lihat di " Panduan Lengkap Cara Cek Info GTK "

Cek Melalui Data.Dikdasmen

Untuk mengecek Info GTK melalui laman dikdasmen ini harus dilakukan oleh Operator Sekolah, Caranya :

  • Kunjungi situs : https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
  • Masukan username dan pasword dapodik



  • Selanjutnya pilih menu " Kelola Data Pokok"  setelah menu dipilih maka nanti akan muncul menu yang lebih komplit seperti Sekolah, Prasarana, Peserta didik,Guru dan Tendik. Nah teman-teman pilih Guru dan Tendik.
  • Setelah dipilih menu Guru dan Tendik maka nanti akan muncul deretan PTK yang akan teman-teman cek Info GTK nya.
  • Geser ke sebelah kanan dibawah biodata setiap PTK ada tombil biodata silahkan temen-temen klik



  • Maka akan tampil biodata yang dipilih, kemudian paling bawah ada tombol Info GTK silahkan di klik untuk cek info gtk ptk yang dipilih

Demikian artikel Cara Cek Info GTK Tanpa Login Sim PKB yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar