Latihan Soal CPNS Di Situs Resmi Pemerintah Dibatasi 1.500 Orang Perhari

Diakhir tahun 2019 ini Pemerintah kembali merencanakan untuk membuka lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS), dan sampai saat ini menjadi seorang Aparatur Sipil Negara merupakan pekerjaan yang masih menjadi rebutan, maka tidak heran jika ketika ada kabar terbaru tentang Rekrutmen CPNS 2019 langsung menjadi Trending Topik diakhir tahun 2019 ini.

Berdasarkan info resmi yang berhasil didapatkan oleh admin Infoptkonline bahwa Rekrutmen CPNS 2019 dari situs resmi BKN Nomor: 085/RILIS/BKN/X/2019 tertanggal 1 Oktober 2019 Pengumuman rekrutmen CPNS 2019 diperkirakan akan diumumkan pada minggu keempat bulan Oktober 2019. Setelahnya, pendaftaran CPNS akan dilaksanakan bulan November 2019 dan proses Seleksi Administrasi pada bulan Desember 2019.


Sebagai persiapan untunk menyongsong Test Seleksi Kompetensi Dasar yang perlu anda lakukan yaitu salah satunya dengan mempersiapkan kesehatan, mental  dan yang paling penting berlatih soal CPNS yang sudah Pemerintah persiapkan di situs resmi BKN.

Pemerintah Membatasi Pendaftar Simulasi CAT 1500 Orang Perhari

Jelang dibukanya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Aplikasi Sistem Seleksi BKN, Efni Surayadi mengajak masyarakat kembali memanfaatkan aplikasi resmi milik pemerintah untuk berlatih soal Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD)

Efni mengatakan jumlah kuota maksimal yang dapat mendaftar simulasi soal SKD di website cat.bkn.go.id sebanyak 1.500 orang per hari.

“Memang dibatasi pendaftarnya per hari. Hal itu untuk memastikan pengalaman akses yang baik. Namun, jumlah akses untuk mengikuti simulasi soal SKD tidak dibatasi. Masyarakat bisa mencobanya kapan pun dan di mana pun,” ujarnya.

Terkait simulasi soal SKD tersebut, Efni Surayadi mengatakan selain gratis dan mudah diakses, soal-soal yang ada, resmi dari bank soal BKN.

“Tentu sah-sah saja apabila masyarakat ingin melakukan simulasi soal SKD di banyak tempat. Namun, BKN tidak menjamin kualitasnya. Saat ini BKN hanya memfasilitasi simulasi soal SKD melalui website yang dapat diakses di alamat cat.bkn.go.id,” ujarnya.

Lihat Sumber Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar