8 Februari Akan Dibuka PPPK Untuk Honorer K2 - Seperti desas desus sebelumnya para tenaga honorer k2 yang usianya diatas 35 yang kemarin tidak bisa ikut mendaftar CPNS 2018 maka bisa ikut mendaftar PPPK yang katanya ada jalur khusus untuk Honorer K2. Namun sampai Postingan ini dibuat belum ada Berita resmi dari BKN tentang jadwal Pendaftaran PPPK 2019.
Informasi yang terbaru yang admin dapatkan dari Situs JPNN.com menyebutkan bahwa Pendaftaran PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) mulai dibuka 8 Februari. Pada tahap pertama ini diprioritaskan untuk tenaga honorer penyuluh pertanian, honorer K2 dari bidang pendidikan dan kesehatan.
Khusus penyuluh pertanian, yang diangkat jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK ini merupakan honorer K2 dan tenaga harian lepas hasil MoU Kementerian Pertanian serta pemda.
"Pemerintah akan memulai proses penerimaan PPPK dari penyuluh pertanian pada 8 Februari 2019. Sehingga penyuluh pertanian yang telah mengabdi sebagai tenaga honorer tak perlu risau atau merasa tak mendapat perhatian pemerintah," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin dalam siaran persnya, Minggu (3/2).
Perekrutan tenaga honorer penyuluh pertanian menjadi PPPK, akan dilaksanakan bersamaan dengan penerimaan tenaga honorer K2 dari bidang pendidikan, dan kesehatan.
Pada tahap awal penerimaan PPPK diarahkan untuk menyerap tenaga honorer pada tiga bidang tersebut. Tiga sektor tersebut merupakan bidang yang tenaganya banyak dibutuhkan oleh pemerintah.
“Jadi tenaga honorer pada tiga sektor tersebut tidak perlu khawatir karena penerimaan PPPK diprioritaskan bagi tenaga honorer K2 yang sebelumnya sudah bekerja di bidangnya masing-masing. Penerimaan dilakukan karena pemerintah memang membutuhkan banyak tenaga pada sektor tersebut,” ujar Syafruddin.
Sebelumnya Presiden Joko Widodo bertemu Tenaga Pegawai Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TPHL-TBPP) di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu (3/2).
Pada kesempatan tersebut, para tenaga honorer penyuluh pertanian mempertanyakan status pengangkatan mereka sebagai pegawai negeri.
Pada kesempatan itu, Jokowi berharap posisi penerimaan pegawai dapat diisi tenaga honorer penyuluh pertanian yang sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun. Sebab mengangkat tenaga penyuluh pertanian yang sudah berpengalaman jauh lebih baik.
Jokowi berjanji pada Senin (4/2) ini akan memanggil MenPAN-RB untuk membahas masalah penyuluh pertanian. Dia berjanji masalah tenaga honorer tenaga penyuluh pertanian sudah terjawab Rabu besok (9/2).
Sumber : www.jpnn.com Pendaftaran PPPK Honorer
Berbagi Pengetahuan Seputar Dunia Pendidikan , Perangkat Pembelajaran, Info CPNS , Administrasi Sekolah, Berita Pendidikan
Tata Cara Pengusulan Penilaian Angka Kredit (PAK) Guru Online Terbaru
Tata Cara Pengusulan Penilaian Angka Kredit (PAK) Guru terbaru Di Aplikasi E-PAK Guru Dikdas tahun 2021. Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar telah menerbitkan aplikasi atauWeb Info E-PAK Guru pengusulan dan melihat hasil penilaian angka kredit guru secara online.
Pengusulan Penilaian Angka Kredit (PAK) Guru Online Terbaru |
Isi panduan ini secara umum menjelaskan spesifikasi,fitur-fitur,dancara menggunakanWibesite untuk menginformasikan Hasil penilaian penetapan angka kredit. Panduan ini diharapkan dapat menjadi petunjuk bagi para Guru,Sekretariat Pusat Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru, baik di LPMP maupun di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menggunakan Web Info E-PAK Guru.
Dengan adanya web E-PAK ini Pemerintah berharap proses Penilaian Kinerja dan penyusunan bahan perumusan, koordinasi, dan pelaksanaan kebijakan, norma, standar, prosedur, kriteria, bimbingan teknis dan supervisi, penilaian kinerja, dan pengembangan karier guru pada pendidikan dasar dapat berjalan dengan lancar.
Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membahas akan membahas panduan cara penusunan penilaian angka kerdit guru di Web Info E-PAK terbaru.
Untuk pengembangan karier guru dalam jabatan dan pangkatnya, Pengusulan Penilaian dan Penetapan Angka Kredit Jabatan guru harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
Syarat PAK Online
Adapun kelengkapan berkas atau syarat pengusulan PAK Guru adalah sebagai berikut :
- DUPAK dan bukti fisik pelaksanaan tugas guru, baik unsur utama ataupun unsur penunjang.
- PAK yang terakhir.
- SK Kenaikan Pangkat akhir.
- Penilaian Prestasi Kerja Pegawai 1 (satu) tahun terakhir
- Karpeg/Konversi NIP.
- Ijazah pendidikan terakhir yang tidak pernah di gunakan untuk pengajuan penilaian angka kredit dan di lengkapi dngan Surat Izin belajar. Bagi yang tugas belajar dilengkapi dengan:
- SK Tugas Belajar
- SK Pembebasan Sementara dari jabatan fungsional Guru.
- SK Pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional Guru.
Cara Pengusulan Penilaian Angka Kredit Guru secara online di epak.gtk.kemdikbud.go.id tahun 2021
Dalam menjalankan tugas ini terdapat permasalahan yaitu: Belum optimalnya pelaksanaan NSPK terkait pengembangan karier guru, Menumpuknya berkas Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit Guru Golongan ruang IV/b ke atas; Belum optimalnya proses penilaian angka kredit bagi Guru Golongan IV/b ke atas; Lamanya proses penilaian sehingga banyak guru terlambat naik pangkat; Guru kesulitan memenuhi persyaratan pengusulan kenaikan pangkat; dan Belum optimalnya pengelolaan informasi tentang status penilaian dan penetapan angka kredit bagi Guru Gol.IV/b ke atas.
Berdasarkan adanya berbagai permasalahan seperti yang diatas, maka perlu adanya suatu terobosan baru untuk mengatasinya dengan cara membuat membuat aplikasi EPAK-Guru yang dapat digunakan secara Daring/Online. Jadi perubahan ini dapat menginformasikan status dan hasil penilaian dan penetapan angka kredit guru, secara cepat dan akurat.
Persiapan Penggunaan Aplikasi E-Pak untuk pengusulan Penilaian Angka Kredit Guru tahun 2020/2021
Cara memulai menggunakan Web Info E-PAK Guru ini melalui langkah-langkah seperti di bawah ini:
Hubungkan komputer dengan internet. Sambungan internet yang digunakan sesuai dengan sambungan yang tersedia di instansi masing-masing. Dapat menggunakan kabel LAN maupun menggunakan Wifi.
Bukalah peramban (browser) yang akan digunakan. Peramban yang disarankan ialah Google Chrome.
Cara Login EPAK Saat Pengusulan Penilaian Angka Kredit Guru Terbaru
- Ketikkan alamat URL sebagai berikut ini: http://118.98.166.190:8081/ selanjutnya tekan Enter atau klik GO di broser.
- Apabila sambungan berhasil, maka akan muncul halaman login sebelum masuk kedalam aplikasi info-E-PAK.
- Untuk login keaplikasi E-PAK cukup mudah, hanya menggunakan menggunakan NIP Anda sebagai username dan tanggal lahir Anda sebagai password awal. Adapun contoh formatnya sebagai berikut: YYYYMMDD Contoh: 19660129. Oya Pastikan format tanggal lahir yang Anda masukkan harus benar.
- Adapun untuk BKD dapat login menggunakan (Username dan Password) yang telah di berikan, dan apabila belum dapat silahkan Anda dapat hubungi BKN Pusat.
Itulah sedikit ulansan mengenai cara mengusulkan Penilaian Angak Kredit Terbaru. Nah untuk lebih jelas yang di lengkapnya dengan gambar terkait panduan pengusulan Penilaian di E-PAK Guru tahun 2019 bisa Anda download dibawah ini.
Download Panduan Penggunaan EPAK Guru DISINI
Demikian informasi yang dapat Admin bagikan mengenai Tata Cara Pengusulan Angka Kredit Guru Pada Aplkasi ePAK Guru Tahun 2021. Semoga panduan diatas dapat bermanfaat. Terimaksaih.
Langkah - Langkah Cara Pengajuan NUPTK 2019 Lengkap Dengan Gambar
Langkah - Langkah Cara Pengajuan NUPTK 2019 Lengkap Dengan Gambar - Memiliki NUPTK sangatlah penting bagi seorang Guru, karena NUPTK merupakan identitas bagi seorang PTK baik itu Pegawai Negeri Sipil ( PNS) maupun Non PNS. Namun bagi sobat Honorer yang masih baru, memiliki NUPTK merupakan suatu keharusan tentunya agar kita memiliki identitas yang resmi yang diakui oleh pemerintah, sehingga NUPTK sangatlah diperlukan apalagi NUPTK sering menjadi salah satu syarat dalam berbagai kegiatan seperti pengajuan pengajuan tunjangan dan lain sebagainya.
Bagaimana cara mendapatkan NUPTK ? pertanyaan ini seringlah diucapkan oleh rekan-rekan honorer yang sampai saat ini belum memiliki NUPTK.Pengajuan NUPTK Baru harus dilakukan oleh Operator sekolah atau operator tempat sobat bertugas, dan untuk itu pada artikel kali ini admin akan menjelaskan mengenai langkah-langkah pengajuan NUPTK di website vervalptk.kemdikbud.go.id.secara rinci dan mudah dipahami, karena disertai gambar-gambar.
Bagaimana cara mendapatkan NUPTK ? pertanyaan ini seringlah diucapkan oleh rekan-rekan honorer yang sampai saat ini belum memiliki NUPTK.Pengajuan NUPTK Baru harus dilakukan oleh Operator sekolah atau operator tempat sobat bertugas, dan untuk itu pada artikel kali ini admin akan menjelaskan mengenai langkah-langkah pengajuan NUPTK di website vervalptk.kemdikbud.go.id.secara rinci dan mudah dipahami, karena disertai gambar-gambar.
Cara Pengajuan NUPTK
- Langkah pertama yang musti rekan-rekan lakukan yaitu silahkan akses halaman http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id
- Silahkan login sesuai dengan data yang didaftarkan pada saat melakukan pendaftaran operator.
- Silahkan klik pada Menu NUPTK > Calon Penerima NUPTK.
- Pada halaman Calon penerima NUPTK, silahkan klik pada nama PTK yang akan melakukan pengajuan NUPTK. Selanjutnya klik pada Upload Dokumen.
- Berikut ini adalah contoh halaman untuk Upload Dokumen.
- Untuk memeriksa file yang di upload tadi telah berhasil terupload semuanya, silahkan Pilih Menu NUPTK > Status Penerima NUPTK. Apabila hasilnya seperti gambar dibawah ini, PTK tinggal menunggu Approve dari Dinas, LPMP untuk dilakukan penerbitan NUPTK.
Pada halaman utama verpal PTK, sekarang kita sudah bisa melihat yang awalnya Status Validasi Calon Penerima NUPTK, sekarang menjadi Proses Pengajuan NUPTK.
Demikianlah tutorial mengenai Cara Pengajuan NUPTK. Semoga bermanfaat.
Contoh SK Penetapan Tim Pengembangan Kurikulum Untuk Tingkat TK/PAUD/KB
Contoh SK Penetapan Tim Pengembangan Kurikulum Untuk Tingkat TK/PAUD/KB - Hallo sahabat Pengajar / Guru PAUD/ TK serta para Operator Sekolah sebagai pelengkap dalam pengembangan kurikulum salah satunya yaitu pengukuhan untuk orang-orangn yang terlibat dalam pengembangan kurikulum adalah Surat Tugas, selain sebagai dokumentasi tentu saja sebagai salah satu sarat dalam kegiatan pengembangan kurikulum tersebut.
Nah pada kesempatan kali ini InfoPtkOnline akan membagikan salah satu contoh SK Penetapan Tim Pengembang Kurikulum untuk tingkat satuan TK dan PAUD yang mungkin saja Bapa/Ibu Guru butuhkan sebagai referensi dalam pembuatan Surat Keputusan. mudah-mudahan dapat membantudalam penyusunan SK Pengembangan Kurikulum TK/PAUD.
Nah pada kesempatan kali ini InfoPtkOnline akan membagikan salah satu contoh SK Penetapan Tim Pengembang Kurikulum untuk tingkat satuan TK dan PAUD yang mungkin saja Bapa/Ibu Guru butuhkan sebagai referensi dalam pembuatan Surat Keputusan. mudah-mudahan dapat membantudalam penyusunan SK Pengembangan Kurikulum TK/PAUD.
Penting: SK Penetapan Tim Pengembangan Kurikulum dalam Pengurusan Akreditasi Sekolah merupakan persyaratan yang harus ada
Contoh SK Penetapan Tim Pengembangan Kurikulum Untuk Tingkat TK/PAUD
Untuk contoh SK Tim Pengembang Kurikulum silahkan bisa di simak berikut ini......
KOP SURAT
SURAT KEPUTUSAN YAYASAN
NOMOR : / / / /
TENTANG
PENETAPAN TIM PENGEMBANG KURIKULUM
TK ABA 003 MUARA JALAI KAMPAR UTARA
TP. 2017 /2018
1. Bahwa untuk kelancaran pelaksanaan penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Tingkat PAUD Tahun 2017/2018 , maka dipandang perlu menetapkan Tim Pengembang Kurikulum Sekolah;
2. Bahwa untuk melaksanakan sebagaimana dimaksud huruf a diatas, dipandang perlu ditetapkan dengan Keputusan Yayasan;
|
:
Mengingat :1. Undang-undang Dasar 1945
2. Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
3. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
4. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 137 Tahun
2014 tentang Standar Nasional PAUD
5. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 146 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 PAUD
Memperhatikan : Keputusan rapat penyusunan kurikulum tanggal
MEMUTUSKAN
Menetapkan :
Pertama
Kedua
Ketiga
|
:
:
:
|
Tim Pengembang Kurikulum TK ......................... sebagaimana tercantum pada lampiran Keputusan ini.
Tim sebagaimana di maksud diktum pertama bertugas untuk membuat dan melakukan pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Pendidikan Anak Usia Dini.
Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya
|
DIKELUARKAN DI : .....................
PADA TANGGAL :
PEMBINA
....................
....................
KOP SURAT
Lampiran : Surat Keputusan Yayasan
Nomor : / / / Tanggal :
SUSUNAN TIM PENGEMBANGAN
KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP)
TK .........................
TP. 2018 /2019
No
|
Layanan Program
|
Nama Personil
|
Jabatan di Lembaga
|
Jabatan di Kepengurusan
|
1.
|
Taman Kanak-Kanak (TK)
............ |
1.
2.
3.
4.
5.
|
Kepala Sekolah
Guru
Guru
Guru
Guru
|
Ketua
Anggota
Anggota
Anggota
Sekretaris
|
PEMBINA YAYASAN
--------------------------
NAMA PESERTA RAPAT
PENETAPAN TIM PENGEMBANGAN KURIKULUM
TK .........................
TP. 2018/2019
No
|
Nama
|
Jabatan di Kepengurusan
|
Tanda Tangan
|
1
|
Ketua Tim Pegembangan Kurikulum
| ||
2
|
Anggota
| ||
3
|
Anggota
| ||
4
|
Anggota
| ||
5
|
Sekretaris
|
Mengetauhi,
............, 2017
Kepala TK ...................
..............................
Demkianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga informasinya bermanfaat dan terimakasih...
Langganan:
Postingan (Atom)