Contoh Lengkap Program Kerja PPDB SD, SMP, SMA Sederajat Terbaru

Contoh Lengkap Program Kerja PPDB SD, SMP, SMA Sederajat - Merupakan sebuah keharusan dan hal yang sangat penting bagi setiap sekolah baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta dalam melaksanakan PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru), namun apalah artinya sebuah kegiatan jika tidak direncanakan atau diprogram secara matang,begitu pula dengan Penerimaan Peserta Didik Baru, tentunya sangat perlu direncanakan dan diprogram sedemikian rupa agar kegiatan berjalan dengan lancar dan hasil yang memuaskan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap sekolah ingin mendapatkan siswa yang banyak baik itu sekolah negeri maupun swasta apalagi sekolah sekarang ini jaraknya saling berdekatan,tentunya mendapatkan siswa baru yang banyak terkadang menjadi penilaian tersendiri sebab tentunya orang tua siswa ingin menyekolahkan anak ke sekolah yang mempunyai kualitas yang baik, untuk itu maka setiap sekolah baik itu jenjang SD, SMP, SMA, SMK harus membuat program kerja PPDB yang matang.
Download Program Kerja PPDB 2020

Demi kelancaran program PPDB, maka dibutuhkan sebuah perencanaan program PPDB, pelaksanaan PPDB, dan laporan PPDB yang matang dan akurat tentunya sehingga hasil yang didapatkan akan lebih maksimal. Didalam program tersebut sudah terencana mulai dari latar belakang PPDB, tujuan PPDB, jumlah siswa/siswi yang akan diterima PPDB, anggaran dana, piket PPDB, test siswa baru, dan lainnya. dengan perencanaan yang maksimal maka yakinlah sekolah kita akan memperoleh siswa yang banyak terutama bagi sekolah swasta karena salah satu faktor keberhasilan sekolah bisa dilihat keberadaan jumlah siswa-siswinya.


Tujuan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
  • Melaksanakan program pemerintah  Wajib Belajar 9 tahun Dalam hal teknis pelaksanaan penerimaan peserta didik baru.
  • Menyalurkan minat belajar siswa lulusan SD/MI untuk memperoleh Pendidikan Dasar Lanjutan
  • Wujud eksistensi sebuah sekolah/madrasah dalam melayani pendidikan dasar di masyarakat.

Contoh Lengkap Program Kerja PPDB

Bagi sobat yang menjadi Panitia Penerima Peserta Didik baru yang ingin mendapatkan contoh program PPDB secara lengkap bisa sobat dapatkan pada postingan iini. 

Contoh Program PPDB Jenjang Sekolah Dasar ( SD)

Bagi sobat yang menjadi panitia PSB / PPDB di Sekolah Dasar silahkan unduh contoh program PSB/PPDB SD pada link berikut ini

Contoh Program PPDB Jenjang SMP dan MTSn

Sedangkan bagi sobat yang menjadi panitia PPDB Jenjang SMP,MTS atau Sederajat maka contoh program ppdb smp bisa sobat dapatkan pada link dibawah ini

Contoh Program PPDB Jenjang SMA, SMU, SMK dan Sederajat

Bagi Bapak dan Ibu Guru atau Panitia PPDB SMA / SLTA dan Sederajat progam ppdb bisa di download pada link berikut ini

Demikian Artikel tentang Contoh Program Kerja PPDB SD Lengkap Terbaru, semoga dapat membantu sobat semua yang sedang membutuhkannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar