Cara Mengatasi Dapodik Tidak Bisa Sinckron Karena File Corrupt

Cara Mengatasi Dapodik Tidak Bisa Sinckron Karena File Corrupt - Sinckron dapodik merupakan hal yang wajib dilakukan secara berkala oleh Operator sekolah sebagai acuan untuk pencairan Dana Bantuan Sekolah dan data lainnya. namun terkadang ketika kita sebagai operator sekolah akan melakukan sinckron dapodik menjelang Cut Off sering terjadi masalah yang dihadapi misalnya saja tidak bisa sinckron dapodik, tidak bisa instal dapodik bahkan yang sering terjadi belakangan ini yaitu tidak bisa sinckron dapodik karena ada file C yang corrupt atau bermasalah.

Pada artikel sebelumnya admin sudah memberikan solusi tentang permasalahan pada dapodik yaitu dapodik tidak bisa terhubung dengan database, Nah kali ini admin akan membahas bagaimana solusi dapodik tidak bisa sinckron karena ada file sincronisasi yang corrupt pada drive C
lebih lengkapnya " The File C/program file/dapodik/dataweb/synch_dikdas/sinkronisasi.php is corrupted"  Biasanya ini terjadi karena Virus atau semacamnya. jika sobat mengalami hal yang sama silahkan sobat ikuti langkah-langkah yang akan saya bagikan ini.

Cara Mengatasi Dapodik Tidak Bisa Sinckron Karena File Corrupt

Berkut adalah solusi untuk mengatasi file sinkronisasi is Corupted

  • Download File Sinkronisasi berikut ini
  • Buka Drive C=> Program Files=>dapodik=>dataweb==> synch_dikdas
  • Replace (Timpa) file Sinkronisasi dengan file yang sudah di download tadi
  • Kemudian tutup dan buka lagi Aplikasi dapodik dan silahkan coba masuk ke menu sinkron
  • Jika masih tidak ada perubahan silahkan Browser dibersihkan dahulu cookiesnya terlebih dahulu kemudian silahkan sinkron lagi.
Baca Juga : Cara Mengatasi Dapodik Gagal Register dan Gagal Login
Pengalaman saya dengan cara ini sudah bisa sinkron dengan normal, namun jika dengan cara ini masih tidak mengalami perubahan berarti sobat mau tidak mau harus menginstal ulang dapodik dan jangan lupa membersihkan file dapodik terlebih dahulu sebelum instal ulang dapodik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar