Cara Mengatasi Ms Office Excel tidak bisa di Print

Pernahkah sobat mengalami Ms Office Excel tidak bisa di Print? dan tentu sobat sedang mencari cara mengatasi Ms Excel yang tidak bisa diprint ya?

Kejadian ini pernah ane alami, ketika mau print laporan dengan format Exel eh malah gak bisa di print malahan print preview juga tidak bisa sedangkan format yang lain seperti word tidak ada masalah. ane coba masuk ke pengaturan default Printer, eh malah Printer yang ane instal malah gak mau dijadikan default malah muncul tulisan   “operation could not be completed (error 0x00000709). Double check the printer name and make sure that the printer is connected to the network

Akhirnya setelah googling kesana kemari ketemu deh solusinya
Jika sobat mengalami hal yang sama silahkan ikuti cara dibawah ini

Langkah 1: 
Klik tombol Windows + tombol huruf R di keyboard PC agan, setelah itu ketik regedit kemudian klik oke

Langkah 2:
Klik Folder HKEY_CURRENT_USER --> Software --> Microsoft --> Windows NT --> CurrentVersion --> Windows.

Pada tulisan “device” pada tab sebelah kanan. Kemudian blok “device” lalu klik kanan pilih modify. Langkah selanjutnya delete nama printer yang tertera lalu klik oke.

Apabila nama printer yang tertera tidak dapat di delete, pada registry editor pilih menu edit --> permissions --> kemudian chek list (√) allow pada Full Control,


 Selanjutnya tinggal klik apply dan klik Ok

Terakhir, restartlah computer agan dan masalah error pun terselesaikan.
Itulah cara mengatasi Ms Exel tidak bisa di print semoga bermanfaat

88 komentar:

  1. Balasan
    1. terima kasih atas kunjungannya pak

      Hapus

    2. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS
      BERKAT BANTUAN BPK DRS HERU PURWAKA MM DI BKN PUSAT NO HP BELIAU 0853-4777-0574

      ALHAMDULILLAH TERNYATA ALLAH MASIH MELINDUNGI SAYA DARI KEJAHATAN, TERNYATA POSTINGAN YANG MENGAKU BPK WARLI DAN AIDU TAUHID ITU HANYA SEORANG OKNUM PENIPUAN YANG MEMINTA SEJUMLAH DANA HATI HATI TEMAN TEMAN,
      ALHAMDULILLAH HANYA YANG BISA DI PERCAYA bpk heru purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS NO HP BPK HERU 0853-4777-0574

      KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala biro umum yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA selalu aktif 0853-4777-0574 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

      Hapus
  2. Terima kasih atas infonya. Sangat membantu

    BalasHapus
  3. Terimkasih infonya....sangat bermanfaat...semoga menjadi amal baik...

    BalasHapus
  4. Terimkasih infonya....sangat bermanfaat...semoga menjadi amal baik...

    BalasHapus
  5. Sangat membantu. Terima kasih. Semoga lebih membawa manfaat lebih banyak lagi.

    BalasHapus
  6. Terima kasig gan... Bermanfaat bgt

    BalasHapus
  7. Terimakasih banyak.....semoga berhasil.

    BalasHapus
  8. saya dah mencoba dan mengikuti petunjuk tp tetap tdk bisa print malahan nama printerna muncul lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ada yang kelewat mas bro, coba di ulangi lagi

      Hapus
  9. saya dah mencoba dan mengikuti petunjuk tp tetap tdk bisa print malahan nama printerna muncul lagi

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas share infonya..

    BalasHapus
  11. Terimakasih MasBro..membantu banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama pak, terimakasih udah berkunjung

      Hapus
  12. Balasan
    1. amin,, eihh mang gabe sukses lah kanggo mamang oge

      Hapus
  13. saya kan baru membeli printer baru nah masalahnya juga sama kayak gini terus saya ikutin pas sudah sampai di device nama printernya itu malah printer yang lama bukan yang baru nah ini masalahnya gmana ? tolong bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kasih gambar gan, mungkin bisa membantu

      Hapus
  14. Balasan
    1. kalau bisa coba kirim gambarnya pak, mungkin bisa membantu

      Hapus
  15. Berhasil berhasil horeeee terimakasih

    BalasHapus
  16. trimakasih...akhirnya masalah terselesaikan.

    BalasHapus
  17. terima kasih bos...mujarap infonya...semoga bermanfaat juga buat yg lain..

    BalasHapus
  18. THANKYOU GAN MANTAAAP!! saya dah cari2 kemana dan ternyata disini adanya + Work lagi

    BalasHapus
  19. terinmakasih banyak gan infonya sangat membantu..

    BalasHapus
  20. kalau pc ku pak, pada jendela print, device printernya tdk terdeteksi di excel.

    BalasHapus
  21. Mantapppp terimakasih pa sangat bermanfaat

    BalasHapus
  22. terimakasih
    berhasil

    BalasHapus
  23. Selamat pagi kang, saya sudah coba tahapannya. Sampai klik Windows NT, tidak muncul lagi Current version dan device.Mohon sarannya Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  24. Balasan
    1. sama sama pak, jangan lupa bantu juga blog ini ya. makasih sudah berkunjung

      Hapus
  25. Makasih Infonya Gan, semoga sukses selalu..

    BalasHapus
  26. Mantap,, makasih ilmunya pak

    BalasHapus
  27. Mantap,, makasih ilmunya pak

    BalasHapus
  28. makasih gan sangat membatu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama pak. jangan lupa bantu juga blog ini ya

      Hapus
  29. Hatur nuhun, masalah terselesaikan.

    BalasHapus
  30. Makasih Pak, ilmunya sangat bermanfaat
    ditunggu kunjungannya www.berbagiibadah.co.vu

    BalasHapus
  31. Makasih Pak, ilmunya sangat bermanfaat
    ditunggu kunjungannya www.berbagiibadah.co.vu

    BalasHapus
  32. terima kasih....sangat membantu

    BalasHapus
  33. cakep...sangat membantu sekali terima kasih

    BalasHapus
  34. Trima kasih gan informasinya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  35. Terima Kasih banyak Gan..OK..sungguh ilmu yang bermafaat..

    BalasHapus
  36. Terimah kasih... infonya sangat bermanfaat....

    BalasHapus
  37. Terimah kasih... infonya sangat bermanfaat....

    BalasHapus
  38. Bang kalau gak ada tulisan device di windows nya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong kasih Screenshootnya mbk, biar lebih jelas. makasih sudah berkunjung

      Hapus
  39. Bang kalau gak ada tulisan device di windows nya gimana?

    BalasHapus
  40. Sangat2 membantu gan kususnya bg sy sbg org awam. Trim, smg sllu jaya dan terus berkembang shg bs membantu kesulitan2 program bg bnyk org.

    BalasHapus
  41. Sangat2 membantu gan kususnya bg sy sbg org awam. Trim, smg sllu jaya dan terus berkembang shg bs membantu kesulitan2 program bg bnyk org.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama pak, terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  42. Terimkasih byk mas ganteng... sudah bisa...

    BalasHapus
  43. Terimkasih byk mas ganteng... sudah bisa...

    BalasHapus
  44. Mantap gan! Sukses! Thanks a lot ilmunya sudah di share! ����

    BalasHapus
  45. Makasih ya kak...infony membantu banget..q nyoba pelan2 n d restart dan tu semua berhasil...heheheh...😁😁😁

    BalasHapus
  46. Terimakasih info nya gan,,

    Membantu banget da 2 jam TD cari2 maslah nya Dan skrg sdh berhasil

    BalasHapus
  47. Terima kasih gan, membantu banget tipsnya, sukses selalu buat agan, hehe

    BalasHapus
  48. sudah saya ikuti langkah2nya tapi devicenya value data tetap tdk mau di hapus apa ada solusinya? mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba Perhatikan langkah terakhir gan, mungkin agan melewatkan langkah terakhir, soalnya diatas sudah dijelaskan secara rinci.
      Makasih sudah berkunjung

      Hapus
  49. Alhamdulillah, kebagian ilmu dari Panjenengan yang sangat bermanfaat. terima kasih Kang Narya,

    BalasHapus
  50. Alhamdulillah, kebagian ilmu dari Panjenengan yang sangat bermanfaat. saya bagikan ilmunya ya Kang, semoga tambah barokah dan manfa'at, terima kasih Kang Narya,

    BalasHapus
  51. Sama- sama mas bro, terimakasih sudah mampir ya

    BalasHapus