Download Buku Guru dan Buku Siswa Mata Pelajaran PAI Kelas 1 SD Kurikulum 2013 lengkap

Hallo sahabat infoptkonline pada kesempatan kali ini admin akan membagikan salah satu buku pelajaran untuk kelas.1 yaitu buku Mata Pelajaran PAI Kelas 1 SD Kurikulum 2013

Buku Pelajaran PAI ini. disusun berdasarkan KI dan KD yang terdiri atas Buku siswa dan buku guru namun yang sekarang akan admin bagikan yaitu buku Mata Pelajaran PAI Kelas 1 SD. yang paling banyak digunakan dalam pembelajaran. dalam menyusun buku PAI, penulis akan mencantumkan KI dan KD yang berdasasrkan dokumen KI dan KD pada kurikulum 2013.

Buku siswa Mapel PAI  memuat hal-hal berikut yaitu : judul bab, informasi kompetensi daasar yang sesuai dengan topik pada setiap bab. pada setiap bab dilengkapi dengan peta konsep, pengantar, bvagian kegiatan siswa baik eksperimen maupun non eksperimen atau diskusi.latihan soal. rangkumaan, evaluasi, dan tugas bagi peserta didik..

Seperti kita ketahui, bahwa buku merupakan salah satu sumber belajar dan sarana penting dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. Namun ada permasalahan yang menjadi kendala, yaitu kesulitan dalam mendapatkan buku ajar dan belajar di kalangan masyarakat. Baik itu dari harga, tempat pembelian, dan komponen standar nasional pendidikan.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka Departemen Pendidikan Nasional Indonesia membuat inisiatif dengan membeli hak cipta buku pelajaran dari berbagai penerbit, kemudian mengubahnya dalam bentuk buku digital (ebook) guna membantu warga pendidikan mendapatkan buku sekolah dengan mudah serta dapat digunakan secara praktis.

Dengan adanya Buku Guru dan Buku Siswa Mata Pelajaran PAI Kelas 1 SD Kurikulum 2013 tersebut, maka kita sebagai warga pendidikan bisa mendapatkan buku sekolah yang bermutu sesuai dengan standar nasional pendidikan tanpa harus pergi belanja ke toko buku dan mengeluarkan biaya.

Berikut dibawah ini adalah Buku Guru dan Buku Siswa Mata Pelajaran PAI Kelas 1 SD Kurikulum 2013 yang diambil melalui laman http://buku.kemdikbud.go.id


klik ' SKIP' untuk melanjutkan download

Cara Cetak Kartu Identitas NUPTK Padamu

Pada Awal Ajaran 2014-2015 ada menu baru pada Situs Padamu Negeri, yang mungkin di tunggu oleh Guru atau PTK, nah PTK yang aktif diwajibkan untuk melaporkan keaktifan NUPTK/Peg ID secara online melalui situs padamu, dan sebagai buktinya dengan Cara Cetak Kartu Identitas NUPTK atau Kartu Digital

nah Jika sobat masih bingung atau belum tau  Cara Cetak Kartu Identitas NUPTK
silahkan Perhatikan Langkah-langkahnya
  • Silahkan Login Ke akun PTK masing masing dengan username dan pasword PTK masing masing
  • Jika sudah klik menu Padamu PTK

  • Ikuti instruksi yang muncul pada dasbor PADAMU PTK Anda, klik tombol Isi Angket untuk memulai melengkapi data agar Anda Terdaftar Aktif di BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun 2014/2015.
  • Isi angket EDS dengan lengkap, klik tombol Lanjut untuk menuju ke pertanyaan selanjutnya.
  • Klik tombol Simpan jika telah selesai mengisi EDS, klik Ke Langkah Sebelumnya  jika ingin mengoreksi isian EDS.
  • Selanjutnya,silakan memeriksa kembali Data Portofolio Anda. Klik tombol Status Keaktifan.
  • Selanjutnya, lengkapi Survey Kurikulum, klik tombol Isi Survey. 
  • Selanjutnya, Cek Portofolio Anda, ikuti instruksi pada tahap tiga. Klik tombol Upload Foto seperti pada gambar. 
  • Unggah foto PTK Anda, pastikan File yang akan Anda unggah adalah file JPG, PNG, dan GIF dengan ukuran maksimum yang diijinkan 250 X 400 pixel. Klik tombol Unggah untuk menyimpan foto Anda. 
  • Setelah Anda berhasil meng-unggah foto PTK, Selanjutnya pada tahap tiga, Anda diminta untuk cek/memeriksa kelengkapan data rinci Anda, klik tombol Aktifkan Data. 
  • Periksa lembar portofolio Anda, klik tombol Edit kembali jika masih ada yang perlu dilengkapi, klik tombol Aktifkan jika sudah benar. 
  • Setelah berhasil mengaktifkan PTK, cetak kartu digital Anda menggunakan menu yang sudah disediakan. 

Cara Mudah Memasukan Data siswa Ke Padamu Negeri

Bagi sobat yang mempunyai tugas sebagai OPS atau Operator Sekolah, tentu sobat sudah tidak asing lagi dengan situs Padamu Negeri.
Tiap ajaran Baru, tentunya kita harus memasukan data siswa yang baru, atau yang belum masuk ke situs Padamu Negeri.

Kalau kita masukan satu per satu di webnya tentunya akan memakan waktu yang lama, apalagi kalau siswa yang akan sobat masukan jumlahnya banyak.
Nah kali ini saya akan share cara mudah memasukan data siswa ke situs Padamu Negeri
  • Silahkan sobat login ke Situs Padamu Menggunakan Username dan Pasword Operator sekolah masing masing
  • Masuk Ke akun Sekolah

  • klik Siswa dan Alumni

  • Unduh Formatnya data siswa

  • Selanjutnya sobat hapus data siswa didalam Format kemudian ganti dengan data siswa yang akan ditambahkan atau dimasukan. jika sudah selesai klik Upload atau tanda panah ke atas
  • nanti akan muncul seperti gambar dibawah silahkan sobat klik pilih file

  • jika sudah klik unggah. jika berhasil maka akan muncul notif seperti ini


semoga bisa membantu,

Syarat-Syarat Mendapatkan SKCK Untuk CPNS Dan Kerja Swasta

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (disingkat SKCK), sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (disingkat SKKB) adalah surat keterangan yang diterbitkan oleh Polri yang berisikan catatan kejahatan seseorang. Dahulu, sewaktu bernama SKKB, surat ini hanya dapat diberikan yang tidak/belum pernah tercatat melakukan tindakan kejahatan hingga tanggal dikeluarkannya SKKB tersebut. SKKB berlaku selama 6 (enam) bulan.

SKCK, salah satu contohnya, marak dibutuhkan oleh masyarakat ketika mendaftar CPNS.
Membuat SKCK Baru:
Membawa Surat Pengantar dari Kantor Kelurahan tempat domisili pemohon.
Membawa fotocopy KTP/SIM sesuai dengan domisili yang tertera di Surat Pengantar dari Kantor Kelurahan.
Membawa fotocopy Kartu Keluarga.
Membawa fotocopy Akta Kelahiran/Kenal Lahir.
Membawa Pas Foto terbaru dan berwarna ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar.
Mengisi Formulir Daftar Riwayat Hidup yang telah disediakan di kantor Polisi dengan jelas dan benar.
Pengambilan Sidik Jari oleh petugas.
Memperpanjang masa berlaku SKCK:
Membawa lembar SKCK lama yang asli/legalisir (Maksimal telah habis masanya selama 1 Th)
Membawa fotocopy KTP/SIM.
Membawa fotocopy Kartu Keluarga.
Membawa fotocopy Akta Kelahiran/Kenal Lahir.
Membawa Pas Foto terbaru yang berwarna ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar.
Mengisi formulir perpanjangan SKCK yang disediakan di kantor Polisi.
Catatan :

POLSEK tidak menerbitkan SKCK untuk keperluan :

Melamar / melengkapi administrasi PNS / CPNS.
Pembuatan Visa / keperluan lain yang bersifat antar-negara.
Polsek/Polres penerbit SKCK sesuai dengan alamat KTP/SIM pemohon.
Berdasarkan :

UU RI No.20 Tahun 1997 tentang Penerimaan Bukan Pajak (PNBP)
UU RI No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia
PP RI No.50 Tahun 2010 tentang Tarif atas Jenis Penerimaan Bukan Pajak yang berlaku pada instansi Polri
Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1928/VI/2010 tanggal 23 Juni 2010 tentang Pemberlakuan PP RI No.50 Tahun 2010
Maka di beritahukan kepada seluruh pemohon SKCK Baru / Perpanjang, bahwa terhitung mulai hari SABTU / 26 JUNI 2010, dikenakan tarif yang besarannya sbb :

Sidik Jari = RP.10.000
Administrasi = RP.10.000
Seluruh biaya tersebut akan disetorkan kepada petugas Polri ditempat.

Syarat SKCK Rekomendasi CPNS / BUMN :

Foto copy KTP  = 2 lembar
Foto berwarna 4 x 6 = 9 lembar
Contoh CPNS / BUMN : PT.KAI, Bank pemerintah, CPNS bidang pendidikan, kesehatan, pemerintahan, dan lain-lain.

Syarat SKCK kerja swasta :

Foto copy KTP 2 lembar
Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar

Contoh Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Sekolah

InfoPTKOnline-Surat Keterangan Kelakuan Baik atau SKKB dari sekolah memang sewaktu waktu sangat di perlukan seseorang untuk melengkapi salah satu persyaratan yang mungkin dibutuhkan ketika melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi ataupun melamar pekerjaan, terkadang pihak sekolah baru meminta surat keterangan kelakukan baik dari sekolah asal.




Fungsi SKKB atau Surat Keterangan Kelakuan Baik itu sendiri adalah Menerangkan Bahwa Orang yang bersangkutan tidak pernah Terlibat dengan Kejahatan, Kriminal dan sebagainya

Nah kali ini ane share contoh Surat Keterangan Kelakukan Baik dari Sekolah. kali aja sobat masih bingung mencari contoh SKKB ini,

Silahkan Sobat download di bawah ini

Contoh Surat Pindah Sekolah SD

Surat Pindah Sekolah adalah surat yang dikeluarkan oleh sekolah yang muridnya atau siswanya mau pindah ke sekolah yang lain.
Maka sekolah awal harus memberikan Surat Pindah Sekolah kepada siswa,biasanya setiap tahun ajaran ada saja siswa yang pindah sekolahnya,dengan beberapa alasan diantaranya ikut orang tua.

Berikut adalah Contoh Surat Pindah Sekolah untuk siswa SD
Jika Ada yang kurang lengkap sobat bisa Edit aja sendiri
ini kan sekedar contoh hehehe


Jika Sobat Membutuhkan, sobat bisa Mendownloadnya Di bawah

Contoh Daftar Riwayat Hidup Terbaru

Contoh Daftar Riwayat Hidup - Adalah sebuah Daftar yang dibutuhkan ketika kita akan melamar atau melengkapi persyaratan

Hal yang harus Diperhatikan ketika kita Membuat Daftar Riwayat Hidup
  • Buatlah Daftar Riwayat Hidup maksimal 2-3 Halaman, jangan terlalu panjang
  • Tuliskan Pengalaman yang penting-penting saja
  • Singkat dan Mudah dimengerti atau dipahami
  • Masukan Pendidikan (formal/non formal) Pangkat/golongan,Jabatan,serta Pengalaman Organisasi
  • Buatlah Riwayat Hidup sejujur mungkin dan tidak ada rekayasa
Jika sobat Membutuhkan silahkan Sobat Download Disini

Kontak Admin

Bagi Sahabat Yang Mempunyai Pertanyaan,saran atau keluhan silahkan kirim ke
Email : opstonjong@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/infoptkonline

Cara Cek Nomor NISN Siswa Benar atau Salah



Nomor Induk Siswa Nasional ( NISN) Merupakan Kode Unik pada setiap siswa, yang Merupakan Bagian dari Sistem DAPODIK ( Data Pokok Pendidikan) Namun Ada kala Kita merasa Bimbang,

Apakah NISN yang dimiliki Oleh Si A Benar atau Salah?

Pengalaman Saya Pernah ada Anak Yang NISN nya Tertukar dengan Temannya, Atau Karena Tulisannya saking bagus Sehingga Bisa saja terjadi kesalahan Penulisan ( biasanya karena Penulisan secara Manual).

Pengertian Nomor Induk Siswa Nasional adalah, kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang dapat membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri; Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) diberikan kepada setiap peserta didik yang bersekolah di satuan pendidikan yang memiliki NPSN dan terdaftar di Referensi Kemendikbud. Sistem pengelolaan NISN secara nasional oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemendikbud yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh PDSPK ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu.
Tujuan dan Manfaat
  1. Mengidentifikasi setiap individu siswa (peserta didik) di seluruh sekolah se-Indonesia secara standar, konsisten dan berkesinambungan.
  2. Sebagai pusat layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara online bagi Unit unit Kerja di Kemendikbud, Dinas Pendidikan Daerah hingga Sekolah yang bersifat standar, terpadu dan akuntabel berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkini.
  3. Sebagai sistem pendukung program Dapodik dalam pengembangan dan penerapan program-program perencanaan pendidikan, statistik pendidikan dan program pendidikan lainnya baik di tingkat pusat, propinsi, kota, kabupaten hingga sekolah, seperti: Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Ujian Nasional, PIP, SNMPTN.

Cara Cek Nomor NISN Benar Atau Salah


Nah untuk Menjawab Kebimbangan maka tidak ada salahnya sobat Cek NISN Sobat
Caranya Cukup Mudah, sobat bisa menggunakan NISN Sobat atau juga Bisa Dengan Nama dan Tanggal Lahir

Sobat Tinggal Masuk ke http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data

Disana Ada 2 Pencarian yaitu Pencarian Berdasarkan NISN ( jika sobat udah Punya)
Pastikan Datanya sesuai dengan Data Sobat, Jika di Pencarian Keduanya data sobat belum muncul, berarti sobat belum mempunyai NISN, silahkan ajukan agar mendapatkan NISN.
Semoga bisa membantu